Powered By Blogger

Sabtu, 01 Desember 2012

AS sediakan ribuan perangkat komunikasi bagi oposisi Suriah

Yesi Syelvia 
Salah satu suduh bekas pertempuran militer dan pemberontak Suriah (Istimewa)
Salah satu suduh bekas pertempuran militer dan pemberontak Suriah (Istimewa)
Departemen Luar Negeri (Deplu) Amerika Serikat (AS) mengatakan, AS akan menyediakan ribuan kotak bantuan yang berisi peralatan bagi opsisi Suriah untuk terus menjalin komunikasi.

"Kami telah menyediakan sekitar 2.000 kotak komunikasi yang berisi beberapa peralatan komunikasi, sejak pemerintah Suriah memutus layanan komunikasi," ungkap Juru Bicara Kemenlu AS, Victoria Nuland.

Nuland mengatakan, dengan paket bantuan ini, maka oposisi Suriah tetap dapat mempertahankan komunikasi, meskipun mengalami ganguan layanan internet dan juga ponsel.

Nuland mengatakan, AS mengecam sikap pemerintah Suriah yang memutus layanan internet sejak Kamis (29/11/2012). Langkah ini merupakan sebuah tindakan putus asa atas pemberontakan yang telah berlangsung selama 20 bulan.

"Kami mengutuk langkah Pemerintah Suriah yang membatasi kemampuan rakyat Suriah untuk berekspresi dan berkomunikasi satu sama lain. Tindakan ini mencermikan sikap putusa asa untuk tetap mempertahankan kekuasan," ungkap Nuland.

Nuland menambahkan, bantuan paket komunikasi ini dirancang untuk berfungsi secara independen dan mampu menghindari jaringan domestik. Paket ini diharapkan bisa menjaga komunikasi tetap aman dan menjauhkan mereka dari ganguan sinyal, penyadapan, dan juga interupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar