Powered By Blogger

Minggu, 18 November 2012

Timur Tengah

Iran kecam sikap diam dunia Internasional soal Palestina


Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi (mycatbirdseat.com)
Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi (mycatbirdseat.com)
Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi mengecam sikap tidak peduli yang ditunjukkan masyarakat internasional atas agresi zionis Israel terhadap Jalur Gaza. Pernyataan ini disampaikan Salehi saat pembukaan pertemuan Dialog Nasional Suriah, antara Pemerintah Suriah dengan kaum oposisi, Minggu (18/11/2012), di Teheran.

"Situasi konflik di Palestina-Israel saat ini adalah akibat dari kurangnya reaksi teguh masyarakat internasional, khususnya organisasi hak asasi manusia," kata Salehi yang menuduh Israel melakukan kejahatan perang terhadap warga Palestina.

Menurutnya, sikap diam masyarakat internasional itu telah menyebabkan konflik menjadi berkelanjutan dan kian meningkat. “Lembaga-lembaga regional, khususnya Organisasi Kerjasama Islam (OKI), bisa mengambil langkah-langkah tegas untuk mencegah agresi lebih lanjut Israel,” katanya.

Salehi mendesak Liga Arab dan para pemimpin negara-negara Muslim untuk memusatkan perhatian mereka pada konflik Israel-Palestina. Ia juga mendesak semua pihak untuk mengambil langkah-langkah praktis untuk membantu orang-orang tak berdosa di Gaza.

Selain serangan udara, saat ini Israel juga sudah bersiap untuk menggelar operasi darat. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengaku negaranya siap memperluas operasi militer terhadap militan Hamas di Jalur Gaza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar