Powered By Blogger

Kamis, 29 November 2012

Serangan bom bunuh diri targetkan pemimpin Taliban

Yesi Syelvia
Sedikitnya empat orang dilaporkan tewas dan sembilan orang lainnya menderita luka-luka akibat serangan bom bunuh diri, Kamis (29/11/2012). Serangan bom bunuh diri yang terjadi di Selatan Waziristan, wilayah kesukuan Pakistan itu menargetkan Pemimpin Taliban, Mullah Nazir.

Seperti diberitakan dalam Geotv, serangan bom bunuh diri tersebut terjadi saat mobil yang dikendarai Nazir, melintas dekat sebuah pasar di Wana. Wilayah ini berdekatan dengan perbatasan Afghanistan.

Aksi serangan bom bunuh diri tersebut memicu ledakan besar dan menghancurkan kendaraan yang ditumpangi Nazir. Pemimpin Taliban itu selamat, namun menderita luka parah di bagian kaki.

Saksi mata mengatakan, serangan bom bunuh diri ini dilancarkan oleh seorang pengendara sepeda motor. Akibat serangan ini, beberapa kendaraan dan toko di sekitar pusat ledakan, ikut hancur.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Sementara itu, polisi juga belum bisa memastikan identitas pelaku penyerangan.

Sejumlah media Pakistan mengatakan, serangan ini mungkin dipicu oleh peningkatan konfrontasi antara kelompok Mullah Nazir dan kelompok Taliban lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar