Powered By Blogger

Sabtu, 17 November 2012

Ribuan warga Palestina minta Hamas serang Tel Aviv


Demonstrasi warga Palestina (AP)
Demonstrasi warga Palestina (AP)
Ribuan warga Palestina turun ke jalan-jalan utama di kota Ramallah, Tepi Barat, Jumat (16/11/2012). Mereka mendesak militan Hamas untuk melancarkan serangan besar-besaran ke Tel Aviv. Menurut para demonstran, aksi balasan perlu dilakukan karena Israel tak henti melakukan serangan udara di Jalur Gaza.

Lebih dari 1.000 pengunjuk rasa berkumpul di pusat kota Ramallah dan meneriakkan slogan-slogan dukungan bagi penguasa Hamas di Gaza. Mereka juga melambaikan bendera hijau, lambang gerakan Islam itu.

"Hamas, bom Tel Aviv!" teriak mereka. Para pengunjuk rasa juga membawa foto besar Komandan Hamas, Ahmed Jaabari, yang tewas pada Rabu (14/11/2012), akibat serangan udara Israel. Kematian Jaabari ini kian meningkatkan tensi serangan di Jalur Gaza.

Aksi turun ke jalan juga terjadi di kota Nablus. Tak kurang dari 3.000 warga Palestina melakukan aksi demonstrasi dan meminta militan Hamas untuk menjatuhkan bom di Tel Aviv. Demonstran yang marah juga membakar bendera Israel dan meneriakan, “Kematian bagi Israel".

Di Jerusalem Timur, sekitar 200 pengunjuk rasa berkumpul di Gerbang Kota Tua Damaskus. Di wilayah ini, polisi menangkap 5 orang dengan alasan menggangu ketertiban umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar