Powered By Blogger

Rabu, 28 November 2012

Pakistan sukses uji coba rudal jarak menengah

Yesi Syelvia 
(defence.pk)
(defence.pk)
Uji coba rudal balistik Harf V milik militer Pakistan berlangsung sukses. Rudal Harf V berhasil mengenai sasaran yang terletak 1.300 km dari titik peluncuran, Rabu (28/11/2012).

Militer Pakistan menyatakan, dengan suksesnya uji coba ini, maka target sasaran yang diletakan di India pun bisa dijangkau oleh Harf V.

"Uji coba kemampuan rudal balistik ini mencakup konsolidasi dan memperkuat kapabilitas pencegahan, serta meningkatkan keamanan nasional Pakistan," ungkap sebuah pernyataan militer Pakisan.

Seperti diketahui, Pakistan dan Inda terus bersaing dalam pengembangan rudal sejak Mei 1998. Menurut intelejen AS, tahun lalu Pakistan telah membuat 90 hingga 110 rudal. Angka ini menunjukan sebuah perkembangan teknologi militer yang sangat cepat.

Sama halnya dengan India, Pakistan bukanlan negara penandatangan perjanjian non-proliferasi nuklir. Menanggapi kemajuan militer India, Pemerintah Pakistan mengatakan, kemampuan senjata nuklirnya memiliki kapabilitas pencegahan yang lebih besar dari India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar