Powered By Blogger

Kamis, 29 November 2012

Militer Nigeria dan Boko Haram baku tembak, 4 tewas

Iqbal Amrulloh 
Pasukan gabungan Nigeria (guardian.co.uk)
Pasukan gabungan Nigeria (guardian.co.uk)
Baku tembak yang terjadi antara militer Nigeria dengan militan Islam Boko Haram, Rabu (28/11/2012), menyebabkan empat orang tewas. Korban tewas terdiri dari satu tentara Nigeria dan tiga anggota Boko Haram.

Baku tembak ini terjadi di kota Maiduguri, sebelah Timur Laut Nigeria. Juru Bicara pasukan gabungan, Letnan Kolonel Sagir Musa mengatakan, tentara tersebut tewas saat digelar operasi khusus.

“Berdasarkan informasi, operasi pencarian dilakukan di kawasan Bulabulin Nganaram, di kota Maiduguri pada pukul 12.30 siang waktu setempat. Dalam baku tembak tersebut, satu tentara tewas, satu orang terluka, dan satu petugas imigrasi hilang,” jelas Musa.

Selain menewaskan tiga anggota Boko Haram, militer Nigeria juga menangkap 31 orang yang dicurigai sebagai anggota Boko Haram.

“Tiga anggota  Boko Haram tewas dan 31 orang yang diduga anggota Boko Haram, kami tangkap. Selain itu, satu pucuk senapan serbu AK-47, satu senapan G-3, dan  berbagai macam senjata, serta  amunisi telah kami sita,” lanjut Musa.

Kelompok militan Islam Boko Haram melancarkan pemberontakan di Maiduguri sejak 2009 lalu. Mereka kerap menyerang lembaga negara, penjara, kantor polisi, serta rumah penduduk. Ratusan orang telah terbunuh sejak dimulainya pemberontakan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar