Powered By Blogger

Senin, 26 November 2012

Jet tempur Suriah beroperasi dekat perbatasan Turki

Yesi Syelvia 
(livemint.com)
(livemint.com)
Pemerintah Suriah terus membombardir basis pertahanan kaum pemberontak. Seperti yang terjadi pada Senin (26/11/2012), saat jet-jet tempur Suriah membom dua markas kaum pemberontak yang berada di dekat perbatasan Turki. Serangan ini membuat ratusan warga Suriah menyeberang ke wilayah Turki untuk menyelamatkan diri.

Mahmoud Ahmad, seorang anggota tentara pembebasan Suriah (FSA) mengatakan, dua jet tempur militer Suriah telah menembakan lima roket di markas pemberontak di Atima, "Tiga di antara roket tersebut menghantam wilayah pertanian, dua lainya menghantam dua bangunan dekat markas," jelas Ahmad.

"Saya melihat ada banyak orang terluka akibat serangan tersebut," ungkap Ahmad seperti diberitakan dalam Reuters, Selasa (27/11/2012).

Ahmed menambahkan, pemberontak mencoba menembaki jet tempur Suriah, namun tidak berhasil karena jet tersebut terbang terlau tinggi. "Saya kira serangan kali ini dilakukan terkait dengan peningkatan persenjataan (Turki) di perbatasan," ungkap Ahmed.

Sementara itu, kantor berita Turki, Anadolu melaporkan, serangan jet Suriah menargetkan tenda yang didirikan oleh badan amal Turki untuk para pengungsi Suriah. Beruntung tidak ada korban tewas dalam serangan ini. Pengusi Suriah langsung melarikan diri ke Turki.

Menanggapi permintaan Pemerintah Turki, hari ini tim gabungan NATO dan Turki segera menuju lokasi perbatasan untuk meninjau wilayah penempatan rudal Patriot dan beberapa banyak jumlah pasukan asing NATO yang akan dikerahkan di wilayah perbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar