Powered By Blogger

Minggu, 18 November 2012

Israel telah serang 1.000 sasaran di Gaza


Serangan di Jalur Gaza
Serangan di Jalur Gaza
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengaku militer Israel telah menyerang lebih dari 1.000 titik sasaran di Jalur Gaza. "Militer Israel telah menyerang lebih dari 1.000 sasaran teroris di Jalur Gaza dan akan terus melakukannya. Israel siap untuk memperluas operasinya di Gaza," tandas Netanyahu seperti dikutip dari Jpost, Minggu (18/11/2012).

Netanyahu mengatakan, serangan Angkatan Udara Israel ke Jalur Gaza telah menimbulkan korban di pihak Hamas dan militan lainnya. “Secara signifikan, serangan ini telah merugikan kemampuan mereka untuk meluncurkan roket terhadap Israel,” lanjutnya.

Netanyahu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Presiden Amerika Serikat, Barack Obama untuk sistem Iron Dome yang telah melindungi warga Israel dari serangan roket dan untuk mendukung hak Israel membela diri.

“Israel akan melakukan segala sesuatu yang bisa untuk mencegah merugikan warga sipil Gaza. Sementara aksi serangan dari Jalur Gaza dimaksudkan untuk mencapai target warga sipil Israel,” katanya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Liberman mengatakan, pemerintah Israel terbuka untuk berdiskusi dengan mitra dari luar negeri untuk mengakhiri konflik di Jalur Gaza. Namun, syarat utamanya adalah, serangan ke wilayah Israel harus dihentikan.

"Kami bersedia untuk mempertimbangkan semua saran yang ditawarkan oleh teman-teman kita di dunia," kata Liberman. “Tetapi kondisi pertama dan paling penting adalah, bahwa organisasi teror di Gaza harus berhenti menembak,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar