Powered By Blogger

Sabtu, 17 November 2012

Iran tangkap teroris jaringan dunia Barat

Ilustrasi
Ilustrasi
Kementerian Intelijen Iran mengaku telah berhasil merusak jaringan dan menahan beberapa tersangka terorisme yang memiliki kaitan dengan badan-badan intelijen Israel dan dunia Barat. Pernyataan ini dilsampaikan oleh Kementerian Intelijen Iran, Jumat (16/11/2012)

"Sejumlah elemen teroris yang berafiliasi dengan lembaga-lembaga intelijen asing, yang berusaha untuk melakukan serangan bom di Provinsi Khuzestan (Barat Daya Iran), telah diidentifikasi dan ditahan selama beberapa hari terakhir," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

“Sejumlah besar bahan peledak, peralatan militer, perangkat komunikasi dan telekomunikasi yang disediakan oleh salah satu negara dari Teluk Persia, juga telah disita dari para tahanan,” lanjut pernyataan tersebut seperti dikutip dari RIA Novosti. Iran memang telah lama menuduh Israel melakukan kegiatan intelijen di dalam Republik Islam Iran.

Kementerian Intelijen Iran menuding para tersangka ingin menciptakan rasa tak aman di Provinsi Khuzestan dengan meledakan jaringan listrik di wilayah itu. Provinsi Khuzestan adalah daerah kaya minyak. Provinsi ini berbatasan dengan Provinsi Basra, Irak dan Teluk Persia. Provinsi Khuzestan dihuni oleh kaum minoritas Iran.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Iran telah menahan beberapa tersangka teroris di Ibu Kota Khuzestan, Ahwaz atas tuduhan peledakan, pemboman, dan tindakan teroris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar