Powered By Blogger

Senin, 26 November 2012

Hamas: kami bukan pelaku serangan bom bus Tel Aviv

Yesi Syelvia 
Ledakan bom di bus kota di Tel Aviv (wordpress.com)
Ledakan bom di bus kota di Tel Aviv (wordpress.com)
Pemimpin Hamas Khaled Mashaal menegaskan, Hamas tidak bertanggung jawab terhadap serangan bom yang menimpa sebuah bus kota di Tel Aviv, Israel, Rabu (21/11/2012) siang.

Kepada CNN, Mashaal meyakini, bahwa dalang di balik serangan bom mobil yang melukai 28 orang tersebut berasal dari internal Israel sendiri.

Ketika ditanya siapakah pihak yang seharusnya bertanggung jawab dalam seranga ini, Mashaal mengatakan, "Bukan Hamas, bukan orang lain, bukan juga orang lain di luar Hamas di Gaza".

Sebaliknya, Mashaal justru menyalahkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu atas serangan tersebut. "Serangan ini terjadi karena kejahatan yang ia lakukan. Dia telah membunuh anak-anak di Gaza dan memutuskan untuk melanjutkan agresi terhadap Gaza," ujar Marshaal.

Ketika dimintai pendapat soal perdamian antara Palestina dan Israel, Mashaal mengatakan, sebagai pihak yang dirugikan, Palestina selama bertahun-tahun telah menawarkan perdamian. “Namun, perdamaian tersebut seharusnya datang dari pelaku penyerangan, bukan dari korban," katanya.

Menurut Mashaal, ia menganggap Palestina merdeka pada 1967 dan seandainya kedua belah pihak bertikai, maka kesepakatan damai harus mencakup pengembalian hak warga Palestina seperti sebelumnya. "Bagaimana mungkin saya menerima Israel? Mereka telah menjajah negara kami," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar